VISI dan MISI

Belajar, Berkarya dan Berprestasi ... Akademis, Organisatoris, dan Humanis

TUJUAN :

Forum Pengajian Anak-anak ini adalah sarana untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi juga informasi bagi orang-orang yang secara khusus pernah atau sedang berada di dalamnya atau siapapun yang memiliki kepedulian dan "kepentingan"..Forum ini sebagai media untuk sharing serta memantau setiap kebijakan PAN dengan tujuan untuk menjadikan PAN lebih baik dan lebih maju untuk kedepannya.dengan adanya Share, Masukan, Kritikan positif, semuanya bisa dijadikan sebagai media pembelajaran.....

VISI :

Pengajian Anak-anak Nur Farhan adalah sebuah lembaga pendidikan keagamaan yang bertujuan menjadikan generasi muda yang faham dan mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan...

Pengajian Anak-anak Nur Farhan menerima santri baru untuk kegiatan belajar mengajar setiap hari Senin, Rabu dan Jumat jam 16.00 - 18.00 WIB. KBM terdiri dari 3 kelas yaitu kelas TKA Putra dan Putri, TPA dan TQA. Syarat Pendafaran : Mengisi Formulir, Pas Foto dan Foto Copy Akte Kelahiran.

TULISAN BERJALAN

SUKSESKAN SUKSESI KEPEMIMPINAN PENGURUS PENGAJIAN ANAK-ANAK NUR FARHAN 2013-2015

Senin, 22 April 2013

Saatnya Maju dan Jadilah Pemimpin

Pengajian Anak-anak Nur Farhan ( PAN ) sebagai bagian dari komunitas lembaga pendidikan yang ada di wilayah Jogjakarta, dan Papringan pada khususnya, dari tahun ketahun mengalami pasang surut. Dalam perkembangannya ada masa kejayaan dan ada masa kemunduran.

Hanya seekdar flash back ke belakang, Pengajian Anak-anak Nur Farhan pernah menjadi bagian dari komunitas FORSAIS ( Forum Silaturrahmi Anak Islam ) yaitu forum yang terdiri dari beberapa lembaga Pendidikan seperti TPA. dalam kiprahnya PAN memiliki peranan yang stretegis.

Setelah masa vacum dari aktivitas sosial, dan partisipasi di beberapa komunitas, sekarang saatnya kembali PAN bangkit dna maju ke depan untuk memimpin.

Adanya gagasan dibentuk kembali forum kerjasama TPA-TPA lebih cenderung dimotivasi oleh adanya keinginan untuk bersatu dalam menyamakan visi dan misi serta bagaimana berusaha memakmurkan TPA di masing-masing Unit.
 
Setelah dilaksanakannya silaturrahmi ustadz TPA se-Papringan, yang menghasilkan kesepakatan adanya kerjasama diberbagai bidang, dibentuklah sebuah sistem kepengurusan yang akan mengkoordinir masing-masing unit TPA. Dan kali ini PAN diberi amanah untuk memimpin kepengurusan tersebut. Alasan dipilihnya PAN untuk memegang kepengurusan dikarenakan PAN mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan yang TPA yang lainnya. Salah satunya adalah kondisi PAN yang dinilai stabil. Stabilitas ini meliputi keuangan, sumber daya manusia (ustadz) ataupun sistem pengelolaannay (manajemen).

Alasan-alasan tersebut bisa kita jadikan motivasi untuk terus berbenah diri, dengan kualitas SDM yang bisa dibilang bagus, mengingat dari 18 ustadz ada 5 ustadz yang lulusan S1 dan selebihnya sedang menempuh kuliah di semester atas, juga dilihat dari jumlah santri yang cukup stabil yaitu berkisar 50-60 orang setiap datang TPA.

Mudah-mudahan moment ini bisa dijadikan sarana untuk lebih memacu diri dalam menebar kebaikan, berbagi dan bagaimana menjadikan PAN sebagai lembaga yang bermanfaat serta memberikan kontribusi kepada masyarakat di sekitarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAKTU

MEDIA SOSIAL